Rabu, 20 Februari 2008

Smaradhana Batik Semarang ing Lawang Sewu

Tak terbantahkan lagi, Indonesia adalah jamrut katulistiwa, tak terhitung lagi ragam seni budaya warisan nenek moyang yang menjadi kekayaan bangsa kita. Musik tradisional, makanan khas daerah, seni arsitektur rumah adat hingga batik dan kain tradisional lainnya seakan berebut perhatian mengedepankan keelokan masing-masing. Sesungguhnya, bangsa Indonesia pantas berbangga dengan kekayaan seni dan budaya bangsa yang luhur dan bercita seni amat tinggi.
Diawali oleh sebuah kerinduan untuk melestarikan warisan budaya khas Semarang, terutama Batik Semarangan. Maka salah seorang perancang mode asal semarang Anne Avantie menggagas sebuah pergelaran perpaduan seni budaya batik dan musik etnik bertajuk “Smaradhana Batik Semarang ing Lawang Sewu”.
Dengan kecintaan yang mendalam dan penanganan yang professional diharapkan pergelaran ini akan mampu menghipnotis pesona kota Semarang dimata dunia Internasional dan sekaligus menjadi puncak acara HUT kota Semarang ke 461 yang akan menampilkan 13 perancang terkemuka Indonesia yang tergabung dalam APPMI (Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia) dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali dan tuan rumah Jawa Tengah. Acara ini diharapkan menjadi warna tersendiri dalam promosi besar pariwisata Indonesia, dengan program “Visit Indonesia Year 2008” Pergelaran ini diharapkan dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa melalui perpaduan seni budaya bangsa dan seni tradisional musik etnik sudah saatnya dituntut upaya nyata dan bukan semata slogan untuk memperkenalkan, melestarikan dan mempublikasikan harmonisasi suguhan yang lebih bernilai keposisi yang lebih dihargai.


Anne Avantie Management
The Catwalk, Mal Kelapa Gading III L.1 # IE-02-03-05
Telp/Fax : 021 – 45853948, 024.3517441, 08122938649 (ETHA)

Tidak ada komentar: